Ketahui Sebelum penggemblengan

Dengan Kuliah di Ma Chung, mahasiswa bisa memperoleh jenjang karir yang teruji dan mengisi posisi strategis di perusahaan partner? saya mau nanya, kan hamba masih kls 2 SMA jurusan IPS, kalo aku ingin mempunyai perusahaan swasembada itu masuk manajemen atau ekonomi yah?

Sejujurnya konsentrasi manajemen akuntansi ini memang baru muncul dalam Indonesia belakangan ini, dan pada prinsipnya konsentrasi ini memang merupakan penggabungan dari konsentrasi bidang manajemen keuangan dengan akuntansi keuangan. Kalo manajemen fokus dalam pelaksanaannya agar efektif dan efisien, akuntansi keuangan fokus pada menganalisis, menginvestigasi, serta membuat laporan keuangan yang SAHIH & WAJAR. Artinya semua dana arus kas mesti bisa dipertanggung-jawabkan dari mana sumbernya, dan juga kewajaran dari penggunaannya. Kalo mencapai berbatas terjadi kecurangan yang dilakukan oleh oknum dalam satu buah perusahaan, seorang akuntan yang handal harus bisa mengetahui dan melaporkan kecurangan itu agar kerugian perusahaan bukan semakin membesar. Ngomongin soal akuntansi, buat lo dengan anak IPS mungkin udah langsung kebayang jurnal pesan keuangan deh, hehehe… Akur memang yang namanya sektor Akuntansi pastinya akan berlatih tentang pembukuan keuangan.

Jadi jangan lupa pula untuk melek tentang perekonomian di Indonesia, karena dapat jadi dosen kamu bakal ngajak diskusi tentang uni masalah perekonomian yang lumayan terjadi di negara kita ato bahkan negara beda. Ketika saya memutuskan buat mengambil konsentrasi sumber kompetensi manusia, lalu saya memungut mata kuliah Praktek Sikap Lapangan dengan studi kasus di perusahaan yang sekarang saya bekerja, yaitu PT Telkom Akses Jakarta Utara. Hal ini sesuai Dekrit Presiden Republik Indonesia Nomor 93 Tahun 1999 akan halnya Perubahan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan, IKIP PATAH PUCUK berubah menjadi Universitas Negeri Malang dengan singkatan. Penerbitan dari program studi ini bergelar akademik Sarjana Per-ekonomian disingkat S. E.

Di manajemen pun nanti kamu akan mempelajari beberapa mata wejangan akuntansi, menurut aku patut bikin alis berkerut ehehe. Kalau di akuntansi mempelajarinya akan lebih intens hitung hitungannya. Manajemen perbankan tersebut setahu aku memang kudu memiliki kemampuan setingkat bertambah tinggi tentang perhitungan serta penganalisisan. Tapi kalau awak merasa kamu pasti bisa, kamu akan lebih mengakui diri mempelajari tiap mata kuliahnya. Kamu akan diajari dari dasar apa itu manajemen, semua tentang manajemen sdm, pemasaran ato keuangan. Semuanya bakal dipelajari wahid dari hal ato terutama kasus yang paling simpel.

Kalo jaman dulu jurusan ini disebut dengan “pembukuan” zaman sekarang sih udah ngga pake buku beneran, akan tetapi semua udah serba internet online. Secara umum gua dapat gambarkan bahwa dalam IE lo akan mempelajari bervariasi kebijakan yang perlu diambil negara untuk perbaikan per-ekonomian, hingga membuat analisis dekrit industrial skala besar. Pada hal ini, perlu liang tekankan bahwa jurusan IE sangat kental hubungannya secara analisis matematis! Nah loh, siapa bilang kuliah ekonomi ngga akan ketemu sama itung-itungan? Analisis ekonomi dalam skala makro itu luar biasa membutuhkan pendekatan matematis, paling utama aljabar.

Yak, memang kecakapan ekonomi itu luas luar biasa, kita bisa lihat dibanding perspektif sempit sampai dengan luas. Dari mulai perekonomian individu, keluarga, perusahaan, negara, sampai skala internasional. Di jurusan Manajemen Informatika ini, kamu akan melihat kalau berbagai hal bisa dikembangkan dengan mudahnya. Kamu bisa menciptakan berbagai algoritma orde yang bisa mempermudah penguasaan untuk kebutuhan bisnis dan lain sebagainya. Dengan kata lain, sistem semacam tersebut jika digunakan di perusahaan-perusahaan besar tentu memiliki sistem jual yang sangat besar.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>